***** SELAMAT DATANG DI http://rian-bp.blogspot.com *****

MANFAAT JALAN KAKI


Pernah terpikirkah oleh kalian yang sering menggunakan kendaraan roda 2 / roda 4 untuk mencoba bepergian dengan berjalan kaki ?
Atau mungkin malah terpikir oleh kalian bahwa di jaman modern seperti ini apakah masih perlu berjalan kaki ? jawabannya YA.
Karena kenapa ? Ternyata menurut pengalaman saya selama ini, ternyata dengan kita berjalan kaki, membuat diri kita :

1.DISIPLIN

Ternyata dengan berjalan kaki membuat diri kita lebih disiplin, terutama dalam masalah waktu. Contoh sederhananya saja, apabila kita mempunyai janji jam 10.00 otomatis apabila kita berjalan kaki, kita akan berangkat jam 08.30 / 09.00, berbeda apabila kita menggunakan kendaraa, kita akan sedikit bertele tele karena sudah merasa yakin akan sampai lebih cepat.

2.SEHAT

Poin ke-2 ini sangat penting sekali bagi kehidupan kita, walaupun kata orang berjalan kaki itu bikin betis besar, namun dengan berjalan kaki semua saraf otot akan bergerak, dan aliran darahpun menjadi lancar.

3.LEBIH MENGOPTOMALKAN WAKTU

Seperti yang dijelaskan di poin 1, kita lebih bisa mengatur waktu sedemikian rupa, srhingga semua termanag dengan baik.

4.LEBIH BISA MERASAKAN KEBERSAMAAN

Dengan berjalan kaki bersama teman teman kita, kita akan lebih bisa memahami apa arti dari kebersamaan

5.KAKI PUN SEMAKIN KUAT

Poin ini, berkaitan erat dengan poin no 2, kaki kita akan semakin siap melewati medan apapun, karena kita sudah terbiasa berjalan kaki.


6.LEBIH BISA MENYATU DENGAN LINGKUNGAN

Kita jadi lebih bisa mengetahui kondisi lingkungan yang kita lewati dengan berjalan kaki, daripada menggunakan kendaraan.

Sebenarnya masih banyak kelebihan kelebihan yang bakalan kamu dapatdengan berjalan kaki. Dan Secara tidak langsung kita sudah membantu menyelamatkan bumi yang sudah renta ini.
Sebuah tantangan baru bagi kalian yang ingin mencobanya.

SELAMAT MENCOBA


sumber gambar : geghans.blogspot.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar